Polri Pertebal Pengamanan di Pantura Hingga Tempat Ibadah

Polri Pertebal Pengamanan di Pantura Hingga Tempat Ibadah
Kakorlantas Polri Irjen Istiono saat mengecek kesiapan pasukan jelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Foto dok humas

jpnn.com, JAKARTA - Kakorlantas Polri Irjen Istiono mengatakan, pihaknya bakal mempertebal pengamanan di sejumlah jalur utama bagi masyarakat yang hendak berlibur pada saat momen Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

“Khususnya Jalur Pantura, Jalur Trans Jawa atau Trans Sumatera, atau Arteri Jawa dan Sumatera. Lalu daerah Jakarta. Kemudian titik konsentrasi daerah pariwisata dan tempat ibadah,” ujar Istiono di kawasan SUGBK, Jakarta Pusat, Senin (25/11).

Menurut dia, pengamanan di kawasan itu menjadi hal yang penting karena bakal menjadi pusat berkumpulnya masyarakat dan rawan terjadi tindak pidana.

Jenderal bintang dua ini menambahkan, pada Selasa (26/11) pihaknya akan rapat dengan Komisi V DPR RI guna membicarakan kesiapan pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

Dari sana pihaknya akan memetakan jalan yang punya tingkat kerawanan, baik kemacetan, kecelakaan, hingga kejahatan. Maka dari itu, hari ini dia melakukan apel pengecekan seluruh kendaraan yang akan digunakan untuk pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

Apel ini juga bertujuan menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. Sebab, dari apel ini dilakukan pengecekan yang nantinya akan ditindaklanjuti apabila ada kekurangan.

Beberapa kendaraan yang dicek semisal sejumlah motor gede patroli pengawal, mobil patroli dan pengawasan jalan, mobil pelayanan masyarakat, hingga mobil angkutan derek.

"Berikutnya, saya juga harus menguatkan koordinasi lintas-sektoral lalu penajaman dengan survei. Jalur tol maupun jalur arteri, Tol Trans Jawa sampai Bali, konsentrasi daerah wisata, Trans Sumatera, dan tempat ibadah,” tandas Istiono. (cuy/jpnn)

Korlantas Polri bakal mempertebal pengamanan di sejumlah jalur utama bagi masyarakat yang hendak berlibur pada saat momen Hari Raya Natal dan Tahun Baru.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News