Polri: Satpol PP Bawa Senjata, Resiko Tambah Besar

Polri: Satpol PP Bawa Senjata, Resiko Tambah Besar
Polri: Satpol PP Bawa Senjata, Resiko Tambah Besar
JAKARTA- Kebijakan Mendagri Gamawan Fauzi untuk mempersenjatai Satpol PP tak hanya ditentang para politisi. Mabes Polri selaku pihak yang memberikan lisiensi justru meragukan kemampuan Satpol PP jika diberikan senjata api. Sebab, semakin banyak warga sipil yang diberikan izin memakai senjata api, maka resiko akan semakin besar.

"Pertimbangannya yang jelas makin banyak orang megang senjata makin sulit dipertanggungjawabkan. Karena setiap orang kan tergangtung the man behind the gun. Karena itu menyangkut masalah psikologi dan di kita (Polisi) ada aturannya," kata ujar Kabareskrim Polri, Komjen (pol) Ito Sumardi di Mabes Polri, Rabu (7/7) siang.

Meski begitu, Mabes Polri masih menunggu dan akan mengikuti aturannya. "Untuk penguasaan senjata itu kita tunggu sajalah. Karena peraturan  menteri juga mengacu pada UU yang ada di atasnya,"  tambah Ito Sumardi.(zul/jpnn)

JAKARTA- Kebijakan Mendagri Gamawan Fauzi untuk mempersenjatai Satpol PP tak hanya ditentang para politisi. Mabes Polri selaku pihak yang memberikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News