Polri Sudah Tahu Peretas Situs KPU

Polri Sudah Tahu Peretas Situs KPU
Tampilan situs infopemilu.kpu.go.id yang sempat diretas.

jpnn.com, JAKARTA - Peretas atau hacker telah menyasar situs infopemilu.kpu.go.id milik Komisi Pemilihan Umum (KPU). Peretasan itu mengakibatkan situs resmi lembaga penyelenggara pemilu tersebut sempat tak bisa diakses.

Kini, Polri mengendus jejak digital peretas situs KPU. Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto, tim dari Direktorat Siber Bareskrim terus memantau situs resmi KPU yang sempat diretas.

"Karena memang ada hacker yang menyerang, jadi (situs KPU) dimatikan. Ditsiber juga ikut memantau siapa ini yang main. Kami sudah tahu (peretas situs KPU, red),” ujar Setyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (2/7).

Hanya saja, perwira Polri yang lama berkecimpung di bidang intelijen itu meminta masyarakat bersabar. Dia juga mengimbai masyarakat tetap tenang dalam menunggu pengumuman resmi KPU terkait hasil Pilkada 2018. 

"Jangan menggerakkan massa. Silakan ke MK (Mahkamah Konstitusi, red), mekanismenya kan begitu (jika ada pihak yang mempersoalkan hasil pilkada, red),” ucapnya.(mg1/jpnn)


Direktorat Siber Bareskrim terus memantau situs resmi KPU yang sempat diretas. Polri bahkan sudah tahu peretas situs KPU.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News