Polri Usulkan Kuota Pegawai 1.000 Orang

Untuk Kebutuhan Formasi 2011

Polri Usulkan Kuota Pegawai 1.000 Orang
Polri Usulkan Kuota Pegawai 1.000 Orang
JAKARTA - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mengusulkan kebutuhan pegawai negeri sipil (PNS) untuk formasi 2011 sebanyak 1.000 orang. Jumlah ini lebih sedikit dibanding kementerian/lembaga (K/L) yang bergerak di bidang hukum lainnya. Sebut saja misalnya Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) yang mengusulkan kuota 8.751 orang, Mahkamah Agung (Sekretariat) 70.475 orang, serta Kejaksaan Agung RI sebanyak 5.048 orang.

Menurut Deputi SDM bidang Aparatur Kemenpan & RB, Ramli Naibaho, pengajuan usulan formasi 2011 untuk instansi pusat itu posisinya per 7 April. "Dari beberapa instansi yang menangani masalah hukum, yang paling sedikit usulan kuotanya adalah Kepolisian RI," kata Ramli di Kantor Kemenpan & RB, Rabu (20/4).

Usulan formasi tersebut, lanjut Ramli, memang hanya untuk PNS saja. Sedangkan jaksa, hakim, maupun polisinya, tidak masuk dalam penggodokan Kemenpan & RB karena masuk di UU tersendiri.

Dalam hal ini, kepolisan, MA dan Kejagung yang akan merekrut aparat penegak hukumnya (polisi, hakim, jaksa), diberikan kewenangan melakukan penerimaan sendiri-sendiri. Namun, mengenai jumlah harus tetap dikoordinasikan dengan Menteri Keuangan (Menkeu) karena menyangkut anggaran.

JAKARTA - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mengusulkan kebutuhan pegawai negeri sipil (PNS) untuk formasi 2011 sebanyak 1.000 orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News