Polwan Cantik Ini Bikin Pengendara Ketagihan Dirazia

Polwan Cantik Ini Bikin Pengendara Ketagihan Dirazia
Bripka Ika Setiawati. Foto: Umi/Radar Tarakan/JPNN

jpnn.com - MALINAU - Bagi masyarakat Kabupaten Malinau, sosok polisi wanita (Polwan) yang satu ini sudah tidak asing lagi. Apalagi, selama bertugas di Kepolisian Resor (Polres) Malinau, keseharian Bripka Ika Setiawati bertugas di jalan raya.

Setelah dua bulan menjalani tahap pendalaman di Polres Malinau, gadis cantik kelahiran Lamongan, Jatim ini merasakan segudang pengalaman menarik ketika mulai berseragam Polri. Bermodal paras ayu plus lemah-lembut, kemunculan Bripda Ika bisa sampai membuat pelanggar kena tilang malah bahagia.

Saat terjun ke lapangan bersama para senior dalam operasi lalu lintas belum lama ini, gadis yang hobi membaca ini membuat kesengsem tukang ojek.

“Waktu saya tanyain surat-surat motornya, enggak nyahut dia, malah melongo. Wuih cantiknya mbak, sering-sering aja razia, gitu katanya,” kata Ika sembari tertawa menirukan ucapan tukang ojek tersebut.

Menghadapi pengendara usil tersebut, tak sedikit pun kesal atau gerah di hati gadis 21 tahun yang memiliki dua lesung pipi itu.

“Santai aja,paling saya cuma senyum,” ujar anak pasangan Suharti dan Sitam itu dengan gaya manjanya.

Di masa tugasnya yang masih dalam tahap pendalaman, para Polwan baru memang wajib mengenali tugas-tugas yang ada di masing-masing kesatuan. Pernah nyicipi tugas di Satlantas, Ika juga pernah ngerasain ikut operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) di sebuah hotel.

Kalau di jalan Ika masih bisa senyum saat digodain pelanggar lalu lintas, saat operasi pekat dia harus menghadapi ulah masyarakat yang nampak sinis dengan tugas polisi.  

MALINAU - Bagi masyarakat Kabupaten Malinau, sosok polisi wanita (Polwan) yang satu ini sudah tidak asing lagi. Apalagi, selama bertugas di Kepolisian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News