Polwan hingga Jibom Brimob Dikerahkan Demi Keamanan Nataru di Riau

Polwan hingga Jibom Brimob Dikerahkan Demi Keamanan Nataru di Riau
Penampakan Polwan Satlantas Polresta Pekanbaru yang sedang berpatroli di jalanan Kota Pekanbaru. Foto: Dokumentasi Polresta Pekanbaru.

jpnn.com, PEKANBARU - Demi keamanan saat natal dan tahun baru (Nataru), Patroli Polwan Satlantas Polresta Pekanbaru hingga Tim Unit Jibom Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Riau dikerahkan saat Operasi Lilin Lancang Kuning 2022 di Kota Pekanbaru.

Patroli Polwan Satlantas Polresta Pekanbaru yang dipimpin Kompol Birgitta Atvina Wijayanti sudah berkeliling sejak 24 Desember 2022.

Patroli Polwan itu menggunakan sepeda motor patroli Satlantas Polresta Pekanbaru berkeliling langsung melihat kesiapan personel yang ditugaskan untuk pengamanan gereja-gereja yang ada di Kota Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pria Budi, melalui Kasatlantasnya Kompol Birgitta Atvina Wijayanti mengatakan bahwa pihaknya sudah gencar melakukan Patroli ke gereja-gereja yang melaksanakan ibadah.

Khusus patroli Polwan Satlantas Polresta Pekanabru dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kemacetan atau kepadatan arus lalu lintas saat Nataru. Sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman.

“Kamk sampaikan imbauan, baik kepada pengurus maupun masyarakat yang melaksanakan kegiatan ibadah di gereja agar menggunakan parkir tidak menggunakan badan jalan sehingga tidak menggangu masyarakat pengguna jalan lainnya,” ungkap Gitta, Sabtu (24/12).

Selain gereja-gereja, pihaknya juga mengimbau tempat-tempat wisata dan pusat perbelanjaan di Pekanbaru untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kendaraan pengunjung ke pusat keramaian tersebut.

“Terima kasih kami ucapkan kepada masyarakat yang sudah tertib dan kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu mengutamakan keselamatan saat bekendara, jika mengantuk ataupun butuh bantuan lainnya silahkan mengunjungi Pos PAM yang ada selama Operasi Lilin Lancang Kuning 2022,” imbau Gitta.

Demi keamanan Nataru, Patroli Polwan Satlantas Polresta Pekanbaru hingga Tim Unit Jibom Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Riau dikerahkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News