PON XX: Rebut Satu Emas, Taekwondoin Glorya Rinny Ukir Sejarah Buat Papua

PON XX: Rebut Satu Emas, Taekwondoin Glorya Rinny Ukir Sejarah Buat Papua
Atlet taekwondo putri Papua Glorya Rinny Keleyan saat bertanding di kelas under 53 kg putri PON XX Papua di GOR Diklat Aula Penerbangan Kayu Bayu, Selasa (05/10). FOTO : PB.PON XX PAPUA/Ronaldy Irfak

jpnn.com, JAYAPURA - Keberhasilan Glorya Rinny Keleyan merebut medali emas cabor taekwondo kelas bantam -53 kg putri Pekan Olaraga Nasional (PON) XX/2021 Papua menjadi sejarah tersendiri.

Pasalnya, ini kali pertama bagi kontingen Papua bisa menyabet medali emas cabor teakwondo di ajang empat tahunan tersebut.

Sepanjang tujuh kali mengikuti gelaran PON, Papua belum sekalipun meraih medali emas dari cabor beladiri asal Korea itu.

“Benar, medali emas ini menjadi sejarah buat taekwondo Papua di ajang PON. Sepanjang mengikuti gelaran tujuh kali PON, ini adalah medali emas pertama dari cabor taekwondo,” ungkap Dody dalam laman resmi PON.

Emas yang didapat Glorya merupakan medali kedua yang didapat Papua lewat cabor Taekwondo. Sebelumnya. Pradito Damas Pradana mempersembahkan satu perunggu dari nomor kyorugi putra kelas berat 87 kg

“Hari terakhir gelaran PON XX cabor taekwondo Papua mendapat satu medali emas dan perunggu. Total kami membawa pulang dua medali dari cabor ini,” tambah Dody.

Pada pertandingan final lainnya, Jawa Barat menambah dua medali emas dari Dinggo Ardian Prayogo di nomor kyorugi welter putra 80 kg dan Nicholas Armanto pada nomor kyorugi 87 kg.

Adapun untuk nomor kyorugi putra 54 kg, medali emas direbut taekwondoin Jawa Tengah Reinaldy Atmanegara dan pada nomor kyorugi putri 46 kg diraih taekwondoin Bali Ni Kadek Heni Prikasih. (pon/mcr16/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Atlet taekwondo kelas bantam di bawah 53 kg putri Glorya Rinny Keleyan mengukir sejarah dengan meraih medali emas untuk pertama kali bagi kontigen Papua


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News