POND's dan OLAY Palsu Picu Kanker

POND's dan OLAY Palsu Picu Kanker
POND's dan OLAY Palsu Picu Kanker
JAKARTA- Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyatakan dua produk kecantikan ternama,  POND'S dan Olay dipalsukan dan dikategorikan sebagai produk berbahaya. Pasalnya, dua merek dari 70 item produk kosmetik, yang disiarkan BPOM ditengarai dapat memicu gangguan syarat, perkembangan janin, serta penyakit kanker.

"BPOM memerintahkan agar seluruh Balai POM di Indonesia segera menarik dan memusnahkan 70 item produk kosmetik berbahaya tersebut," jelas Ketua BPOM, Husniah Rubiah dalam jumpa pers, Kamis (11/6). BPOM mengimbau agar masyarakat untuk tidak membeli atau menggunakan kosmetik yang sudah terbukti mengandung bahan berbahaya tersebut.

Selain dua produk tersebut, juga terdapat produk yang kerap dijumpai di pasaran terutama kosmetik rias wajah dan rias mata bermerk Natural Belle, Detox, Ginzu Strawberry, perwarna rambut dan sabun.

Produk palsu ini, dapat dijumpai dipasaran dengan harga jauh lebih murah dan kemasan yang kurang cerah dari produk asli. Berdasarkan hasil pengawasan sampling dan pengujian laboratorium sejak September 2008 hingga Mei 2009, produk-produk di atas terbukti mengandung bahan berbahaya seperti merkuri, hidrokinon, asam retinoat, zat warna merah K3, K10, dan jingga K1.(lev/JPNN)

JAKARTA- Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyatakan dua produk kecantikan ternama,  POND'S dan Olay dipalsukan dan dikategorikan sebagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News