Pongki Sebut Konser Jikustik Reunian Ajang Rekonsiliasi

Pongki Sebut Konser Jikustik Reunian Ajang Rekonsiliasi
Jikustik formasi original. Foto: Dedi Yondra

jpnn.com - Band pop Jikustik bakal menggelar konser reunian pada 29 Maret 2019 mendatang. Konser yang diadakan Grand Pasific Hall Yogyakarta itu, akan menghadirkan formasi pertama Jikustik yang digawangi oleh Pongki (vokal & gitar), Icha (bass dan vokal), Dadi (gitar), Adit (keyboard), serta Carlo (drum).

Seperti diketahui pencinta musik di Indonesia, setelah Pongki dan Icha memutuskan untuk hengkang dari band yang telah berdiri sejak 1996 silam tersebut, mereka berdua belum pernah bermain musik bersama lagi dalam satu panggung.

Maka dari itu, konser Jikustik Reunian tidak hanya menjadi momen perdana bagi Pongki dan Icha untuk bermain musik bersama Jikustik setelah mereka mengundurkan diri, tapi juga kejadian bersejarah bagi para penggemar.

Pongki menuturkan bahwa konser nanti baginya menjadi sebuah kendaraan mesin waktu yang dapat mengembalikannya berjumpa dengan kenangan indah di masa lalu. Menurutnya, banyak sekali kejadian di masa silam yang membuat rindu untuk kembai bergurau bersama seperti dulu.

"Konser Jikustik Reunian besok konsepnya adalah rekonsiliasi, yang mana kami bersama-sama menutup apa yang berbeda dari diri kami, dan mencari hal yang sama dalam diri kami masing-masing," kata Pongki kepada jpnn.com, Senin (25/3) malam.

"Bagi saya pribadi, konser ini seperti sebuah mesin waktu yang dapat membawa saya khususnya kembali ke masa lalu indah, yang pernah kami (Jikustik) alami ketika masih bermain musik bersama. Satu-satunya hal yang bisa mengumpulkan kami (Jikustik) di sini adalah rasa kangen yang kami miliki,” sambungnya.

Hal senada disampaikan Icha. Pemain bass itu itu merasa banyak hal yang sangat diindukan setelah tidak lagi bermusik dengan Jikustik. Dia jadi teringat ketika masa stress saat harus menyelesaikan banyak karya musik untuk Jikustik. Terkadang, saat-saat yang membuat mereka pusing itu selalu bermunculan hal-hal konyol yang dilakukan olehnya dan para personel Jikustik.

"Ya banyak banget hal lucu yang terjadi dulu ketika kami masih main musik bareng. Dan itu pun kembali terjadi ketika kita sekarang berproses lagi untuk mempersiapkan konser Jikustik Reunian besok. Candaan-candaan yang dulu pernah ada kembali lagi terjadi sekarang,” ungkapnya.

Band pop Jikustik bakal menggelar konser reunian pada 29 Maret 2019 mendatang. Konser yang diadakan Grand Pasific Hall Yogyakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News