Pujaan Hatiku (Alter Version) Jadi Single Ketiga Mini Album Back 4 Good

Pujaan Hatiku (Alter Version) Jadi Single Ketiga Mini Album Back 4 Good
Pujaan Hatiku (Alter Version), satu-satunya karya monumental Jikustik dari 10 tahun yang lalu hampir saja menjadi lagu dangdut. Foto dok. Jikustik

jpnn.com, JAKARTA - Lagu Pujaan Hatiku akan menjadi single ketiga dari mini album 'Back 4 Good'. Lagu itu akan dirilis bertahap hingga akhir tahun 2023 dengan judul 'Pujaan Hatiku (Alter Version)'.

Pencipta lagu Pujaan Hatiku, Adhitya Bagaskara mengungkapkan pemberian judul 'Alter Version' tidak hanya menunjukkan makna sebagai versi alternatif, tetapi juga memiliki signifikansi khusus bagi Jikustik yang memasuki era ketiga pada 2023. 

Dia menceritakan ketika pertama kali dirilis ke publik oleh Jikustik pada 2013, lagu 'Pujaan Hatiku' menjadi salah satu karya monumental era kedua Jikustik, setelah era vokalis Pongki Barata. 

Yang membuat 'Pujaan Hatiku' begitu istimewa bagi Jikustik ialah keberadaan beberapa part cengkok melayu dalam lagu tersebut, yang secara praktis sangat berbeda dari karya-karya Jikustik sebelumnya.

Menurut Adhitya, ada cerita menarik yang belum diketahui para penggemar karya Jikustik.

Ketika lagu 'Pujaan Hatiku' selesai dia ciptakan, pernah ada rencana untuk dinyanyikan oleh seorang penyanyi dangdut terkenal.

"Hal ini karena beberapa bagian dalam lagu ini memiliki nuansa cengkok Melayu yang kental," ujar Adhitya, Minggu (15/10).

Proses kreatif dalam menciptakan lagu 'Pujaan Hatiku (Alter Version)' melalui serangkaian ide kreatif yang memakan waktu, mengingat karya tersebut sangat berbeda dari sebelumnya yang dikenal dengan melodi dan lirik yang kuat. 

Pujaan Hatiku (Alter Version), satu-satunya karya monumental Jikustik dari 10 tahun yang lalu akan menjadi single ketiga mini album Back 4 Good

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News