Ponpes Darussalam Blokagung Istiqomah Mendukung Total AMIN

Ponpes Darussalam Blokagung Istiqomah Mendukung Total AMIN
Bakal capres dan cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar saat safari politik ke Ponpes Darussalam Blokagung, Banyuwangi, Jawa Timur. Kamis (28/9/2023) ANTARA/Novi Husdinariyanto

jpnn.com, BANYUWANGI - Pondok Pesantren Darussalam Blokagung membantah kabar soal dukungan kepada paslon Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Ponpes ternama yang berlokasi di Banyuwangi, Jawa Timur itu menegaskan dukungan total kepada Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) pada Pilpres 2024.

“Saya menyampaikan sesuai dengan rapat resmi keluarga besar Ponpes Darussalam Blokagung, kami nyatakan bahwa Ponpes Darussalam Blokagung Banyuwangi dan seluruh keluarga besar tetap menentukan pilihan pada pilpres 2024 pada pasangan 01 Anies Baswedan dan Gus Muhaimin atau AMIN,” papar Sekretaris Umum Ponpes Darussalam Blokagung KH Ahmad Munib Syafaat, Kamis (11/1).

Keputusan ini, kata KH Munib, sudah dibacakan langsung oleh Ketua Umum Ponpes Darussalam Blokagung KH Hasyim Syafa’at pada 21 Oktober 2023 lalu.

“Jadi sekali lagi, terkait banyaknya berita yang dinarasikan kita mendukung paslon 03, kami nyatakan kita tetap istiqomah mendukung paslon 01 AMIN. Semoga ini bisa memberi jawaban atas banyaknya simpang siur berita di media,” tegas dia.

Sebelumnya, pasangan AMIN telah bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, Banyuwangi pada 28 September 2023.

Kedatangan mereka disambut pengasuh Pesantren Darussalam Blokagung, KH A. Hisyam Syafaat, dengan cara mengalungkan sorban berwarna merah marun kepada Anies-Gus Imin.

Setelah berziarah ke makam para ulama dan sesepuh pesantren yang berada di area kompleks pondok, keduanya mengikuti silaturahim bersama para kiai, nyai, dan tokoh masyarakat se-Kabupaten Banyuwangi.

Pondok Pesantren Darussalam Blokagung membantah kabar soal dukungan kepada paslon Ganjar Pranowo-Mahfud MD

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News