Portugal Vs Jerman: Ini Pesan Khusus Fernando Santos kepada Pemainnya

Portugal Vs Jerman: Ini Pesan Khusus Fernando Santos kepada Pemainnya
Pemain Timnas Portugal ketika merayakan sebuah gol. Foto: Twitter @selecaoportugal

jpnn.com, MUNCHEN - Pelatih Portugal Fernando Santos mengingatkan para pemainnya untuk menunjukkan motivasi yang besar saat menghadapi Jerman dalam laga Grup F EURO 2020 di Fussball Arena, Munchen, Sabtu (19/6) malam nanti.

Melawan Jerman yang memiliki rekor bagus saat bertemu Portugal di lima pertemuan terakhir, menurutnya harus dibarengi dengan semangat yang tinggi sepanjang 90 menit pertandingan.

"Kami ingin semuanya termotivasi, bukan hanya sebelas pemain yang jadi starter, tetapi semua yang dibawa dalam laga ini," katanya, dilansir situs UEFA.

Memang, dalam lima kali pertemuan terakhir, Jerman mencatatkan empat kali kemenangan, sementara Portugal hanya bisa unggul sekali. Dalam perjumpaan terakhir di 2004 lalu, Der Panzer bahkan mampu menang telak 4-0 atas Portugal.

Dalam pertandingan penting dan menghadapi tim yang kuat, menurutnya yang harus ditingkatkan ialah motivasi untuk memenangi laga, selain itu juga tetap fokus sepanjang pertandingan.

"Motivasi itu penting, juga tetap harus fokus. Kemauan pemain untuk menang ini penting karena datangnya dari dalam dirinya sendiri dan langsung dari jiwa dan hati para pemain. Keinginan ini yang akan membuat gairah luar biasa untuk menang," tandasnya.(uefa/dkk/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Portugal perlu mempertebal mental dan motivasi untuk bisa meladeni semangat Jerman dalam lanjutan laga EURO 2020, Sabtu (19/6) malam nanti


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Sumber uefa.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News