Portugal Vs Jerman: Mampukah Lini Depan Der Panzer Tampil Tajam?

Portugal Vs Jerman: Mampukah Lini Depan Der Panzer Tampil Tajam?
Para pemain Timnas Jerman. Foto: (Marca)

jpnn.com, MUNCHEN - Lini depan Jerman saat menghadapi Prancis dalam matchday pertama kurang maksimal. Tiga pemain yang tampil untuk menjadi juru gedor tim berjuluk Der Panzer itu, sulit melepaskan tembakan on target ke gawang Les Bleus, julukan Prancis.

Dalam statistik yang dicatat  situs whoscored, Jerman disebut mampu melepaskan sepuluh tembakan dari pemain-pemain depannya. Namun, tendangan itu efektivitasnya buruk karena hanya satu yang on target.

Untuk itu, besar kemungkinan Pelatih Joachim Loew akan melakukan beberapa perubahan terutama untuk barisan penyerang.

Pemain seperti Kai Havertz, kemungkinan akan digantikan dengan Leroy Sane yang jelas sangat agresif. Mungkin juga, Loew bisa memaksimalkan tenaga Timo Werner.

Pendukung Jerman pun gemas dengan penampilan timnas kebanggaannya. Karena itu, seperti yang diberitakan oleh theguardian.com, pendukung Jerman sempat memutar musik yang kencang dari bus suporter saat Timnas Jerman menjalani latihan pada Jumat (18/6) di Nurnberg, Jerman.  

"Salah satu liriknya ''Jerman, Buat Gol!'' ini seperti sebuah lagu yang diputar dan dikencangkan dengan sengaja," bunyi pernyataan di the guardian.  

Kini, Loew harus membuktikan untuk berani merotasi komposisi di lini depan agar ada perubahan permainan. Jangan sampai dia malah bertahan dengan skuad yang sama seperti saat mampu membuat 62 persen penguasaan bola, tetapi akhirnya kecolongan karena gol bunuh diri. (dkk/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Timnas Jerman dituntut untuk bisa membuat gol oleh pendukungnya saat melawan Portugal di EURO 2020, Sabtu (19/6) malam nanti


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News