JPNN.com

Positif Corona di Kepri Sempat Mangkir dan Tidak Terlacak, Bertemu Siapa Saja?

Minggu, 29 Maret 2020 – 06:13 WIB Positif Corona di Kepri Sempat Mangkir dan Tidak Terlacak, Bertemu Siapa Saja? - JPNN.com
Petugas penyemprot cairan disinfetan melakukan sterilisasi virus Corona. Ilustrasi Foto: ANTARA/IRWANSYAH PUTRA

jpnn.com, TANJUNGPINANG - Rumah Sakit Umum Provinsi Kepulauan Riau merawat seorang pasien positif virus corona, COVID-19, yang sebelumnya mengikuti kegiatan Jamaah Tabligh di Sri Petaling dan Batu Pahat, Malaysia.

Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang, Rustam, di Tanjungpinang, tidak menjelaskan secara terperinci kegiatan yang diikuti oleh NZ, pasien positif COVID-19.

Namun Koordinator Jamaah Tabligh Kepri, Huzrin Hood membenarkan kegiatan yang diikuti NZ terkait kegiatan Jamaah Tabligh berskala internasional di Malaysia.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan spesimen terhadap NZ, Kementerian Kesehatan menyatakan positif COVID-19," ujarnya, Sabtu (28/3).

Berdasarkan riwayat perjalanan sebelum terpapar COVID 19, kata dia, NZ bersama rombongan sebanyak 10 orang berangkat ke Malaysia pada 1 Maret 2020.

Pria berusia 56 tahun itu berangkat bersama SA asal Tarempa, SJ dan Hj asal Pekanbaru, Mt, Aa, Ah, Sy, Sn dan Ij.

NZ berangkat ke Malaysia melalui Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura Tanjungpinang ke Malaysia.

Rombongan kembali ke Tanjungpinang melalui Pelabuhan Sri Bintan Pura pada 13 Maret 2020 dan langsung menuju salah satu tempat dan menginap pada satu tempat selama sehari.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...