Poso Masih Area Paling Bahaya 2013

Poso Masih Area Paling Bahaya 2013
Poso Masih Area Paling Bahaya 2013
JAKARTA - Pekerjaan rumah polisi masih menumpuk di awal tahun ini. Kondisi keamanan di berbagai wilayah membutuhkan perhatian ekstra. Yang menjadi zona prioritas pertama tentu problem terorisme di Poso, Sulawesi Tengah.

   

"Semua wilayah kita waspadai, tapi memang Poso ini agak khusus. Ini membutuhkan perhatian spesial," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Agus Rianto di Jakarta, Senin (31/12). 

   

Poso sekarang menjadi titik konsentrasi pemberantasan terorisme setelah beberapa kasus penyerangan terhadap polisi. Hingga kini, sejumlah nama masih belum berhasil dibekuk. Satu yang amat diincar adalah Santoso alias Abu Wardah.

   

Menurut Agus, Poso dan Papua rawan karena ada aksi kelompok yang memiliki senjata api. Mereka juga menyerang polisi aktif yang sedang bertugas. "Sekarang strateginya sudah berjalan, ini tahun baru juga operasi masih jalan di lapangan," kata mantan Kabidhumas Polda Jawa Barat itu.

   

JAKARTA - Pekerjaan rumah polisi masih menumpuk di awal tahun ini. Kondisi keamanan di berbagai wilayah membutuhkan perhatian ekstra. Yang menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News