Potensi Azzurri Bikin Frustrasi

Potensi Azzurri Bikin Frustrasi
Potensi Azzurri Bikin Frustrasi
GDANSK - Spanyol menjalani start berat dalam ambisi menjadi tim pertama yang memenangi Piala Eropa (Euro) secara beruntun. La Furia Roja " sebutan Spanyol " langsung dihadang tim raksasa Italia di PGE Arena, Gdansk, malam nanti (siaran langsung RCTI kickoff 23.00 WIB). Siapa yang lebih baik dalam pertarungan jawara dunia dua edisi terakhir (2010 dan 2006) itu?

 

Siapapun tahu apabila Spanyol memiliki prestasi lebih baik dari Italia dalam beberapa tahun terakhir. Iker Casillas cs juga bermain lebih konsisten dibandingkan Gianluigi Buffon dkk dan publik Spanyol meyakini apabila timnas mereka saat ini adalah yang terbaik dalam sejarah.

 

Di kualifikasi Euro, Spanyol lolos dengan raihan sempurna di grupnya (8 laga, 8 menang). Sedangkan Italia, sekalipun mengakhiri kualifikasi juga dengan catatan tidak terkalahkan, sempat dua kali ditahan seri dari sepuluh laga yang dimainkan, namun  Gli Azzurri " sebutan Italia " sempat menderita kekalahan telak 0-3 dari Rusia dalam uji coba pemungkas menuju Euro (1/6). Azzurri bahkan keok melulu plus scoreless dalam tiga laga terakhirnya. Belum lagi skandal judi bola dan gempa bumi yang mengiringi keberangkatan Buffon cs ke Polandia-Ukraina.

 

Namun, dengan segala handicap tersebut, Italia tetap memiliki potensi menyulitkan dan membuat frustrasi Spanyol. Dalam pertemuan terakhir kedua tim di Bari Agustus tahun lalu, Italia juga menang 2-1. Sedangkan dalam perjalanan merebut juara di Euro 2008, Spanyol harus melewati Italia di perempat final lewat drama adu penalti.

 

GDANSK - Spanyol menjalani start berat dalam ambisi menjadi tim pertama yang memenangi Piala Eropa (Euro) secara beruntun. La Furia Roja " sebutan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News