Potensi Perikanan Belum Tergarap Maksimal

Potensi Perikanan Belum Tergarap Maksimal
ANAS PANEN UDANG : Dari kanan Wakil Ketua Komisi IV DPR Fraksi Partai Demokrat sekaligus Ketua Departeman Pertanian DPP Partai Demokat Herman Khaeron, Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum dan Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Demokrat Jafar Nainggolan mengangkat tangkapan udang saat kunjungan kerja dan panen perdana udang vanamae di Desa Karanganyar Ilir, Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Kamis (26/01/2012). Kunjungan tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi masyarakat petambak, nelayan dan petani untuk memberikan bantuan sosial. FOTO : DWI PAMBUDO/RM/JPNN
INDRAMAYU - Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum menilai potensi perikanan dalam negeri belum tergarap maksimal. Menurutnya, Indonesia baru bisa memproduksi 5 juta ton tiap tahunnya sementara bila digarap dengan baik, perikanan bisa memproduksi 55 sampai 56 juta ton per tahun.

"Budidaya perikanan ini sangat potensial untuk digarap. Kalau digarap maksimal, akan luar biasa dampaknya pada kesejahteraan petambak," kata Anas Urbaningrum di sela-sela panen udang di Desa Lamaran Tarung, Kecamatan Candigi, Indramayu, Jawa Barat, Kamis (26/1). Turut pula Ketua DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron yang saat ini menjabat wakil ketua Komisi IV DPR.

Khusus budidaya udang, Anas menilai potensinya sangat besar bila dikelola dengan sungguh-sungguh. Karenanya, ia berharap agar program-program pemerintah ke depan lebih berpihak kepada program budidaya.

"Para petani tambak juga makin semangat dan para nelayan semakin semangat bekerja. Karena pasar untuk produksi ikan di Indonesia semakin baik. Kebutuhan ikan termasuk udang semakin hari semakin besar," katanya.

INDRAMAYU - Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum menilai potensi perikanan dalam negeri belum tergarap maksimal. Menurutnya, Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News