Potret Indah, Cerita Sedih

Potret Indah, Cerita Sedih
SETIAP OKTOBER: Pameran foto breast cancer awareness di lobi Sheraton Hotel & Towers akan dipamerkan hingga 12 Oktober mendatang. Foto: Frizal/Jawa Pos

jpnn.com - SURABAYA – Sosok perempuan muda yang cantik tergeletak di meja operasi Rumah Sakit Onkologi Surabaya (RSOS). Itu adalah gambaran fenomena pasien kanker payudara yang terjadi sekarang.

Di lobi Sheraton Hotel and Towers, terdapat 10 karya yang diusung sebagai rangkaian acara Charity Satu Hati yang bertajuk Breast Cancer Early Detection tersebut.

Marketing Communication Manager Sheraton Etty Soraya menyatakan, cerita pasien kanker payudara memang merupakan cerita sedih. Tetapi, kali ini dia ingin mengemasnya dalam bingkai yang tidak sedih dan menakutkan.

Tujuannya, para perempuan tidak takut melakukan deteksi dini kanker payudara. ’’Supaya selalu ingat untuk menyadari (pemeriksaan payudara sendiri) atau dengan bantuan dokter,’’ papar Etty.

Untuk mendapatkan foto yang cantik, Etty pun menyewa model profesional dan photo shoot untuk tetap dilakukan di rumah sakit. Kali ini model itu difoto langsung di rumah sakit yang biasa menangani kanker, yaitu RSOS.

Sebagai acara yang dilangsungkan untuk memperingati bulan peduli kanker payudara, kampanye deteksi dini bakal dilakukan secara maraton.

Setelah dipamerkan di lobi hotel, foto tersebut pada 13–19 Oktober nanti dipindahkan ke atrium Tunjungan Plaza II. Ada juga model competition dan seminar kanker payudara.

Puncaknya adalah sunset yoga yang dilaksanakan di rooftop Sheraton serta lari 5 kilometer bertajuk 5K Fun Run Sheraton Surabaya Hotel & Towers yang jumlah pendaftarnya sudah mencapai 700 orang.

SURABAYA – Sosok perempuan muda yang cantik tergeletak di meja operasi Rumah Sakit Onkologi Surabaya (RSOS). Itu adalah gambaran fenomena pasien

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News