JPNN.com

Powerslaves Bikin 'Kau dan Aku' Versi Baru

Kamis, 17 Oktober 2019 – 14:00 WIB Powerslaves Bikin 'Kau dan Aku' Versi Baru - JPNN.com
Powerslaves. Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com - Band rock veteran Powerslaves mengumumkan rencananya meluncurkan lagu daur ulang. Grup yang diawaki Heydi Ibrahim (vokal), Anwar Fatahillah (bass), Wiwiek Soedarno (kibor) dan Agung Yudha (drum) itu memutuskan menggarap ulang lagunya yang bertitel Kau dan Aku.

Powerslaves mengemas versi baru Kau dan Aku dalam balutan akustik tanpa bebunyian drum. Lagu itu sempat menjadi soundtrack dari sinetron Anak Langit yang disiarkan stasiun televisi swasta.

"Pada dasarnya saya mengubah konsep aransemen dari Kau dan Aku karena merasa lagu ini punya kekuatan lain ketika dimasukkan unsur alat musik gesek seperti selo dan violin, dengan paduan orkestra serta sentuhan gitar elektrik dan akustik," kata  Wiwiek kepada jpnn.com, Kamis (17/10).

Meski hadir dengan warna baru, Powerslaves tidak menghilangkan akar musik rock yang telah mereka geluti selama 28 tahun ini. Anwar Fatahillah mengharapkan versi baru Kau dan Aku bisa dikonsumsi semua kalangan, baik Slavers -julukan penggemar Powerslaves- yang sudah setia selama bertahun-tahun maupun milenial yang baru mengenal band asal Semarang itu.

"Harapan kami, konsep akustik lagu Kau dan Aku bisa menambah warna Powerslaves dengan kedewasaan bermusiknya. Kemasan aransemen baru ini juga sangat enak buat disimak," beber Anwar Fatahillah.

Dari segi lirik, lagu Kau dan Aku punya makna cukup dalam. Powerslaves mengungkap makna bahwa setiap rasa cinta yang ada di bumi dan di langit tidak lepas dari peran serta Tuhan.

"Lagu ini lebih kepada tentang proses penciptaan rasa cinta di hati setiap manusia. Terjadinya penyatuan dua jiwa yang sungguh ajaib yang tidak akan pernah lepas dari kekuasaan Tuhan di bumi dan di langit," imbuh Heydi Ibrahim.

Powerslaves akan merilis single Kau dan Aku pada 24 Oktober 2019 sehingga bisa dinikmati melalui semua platform digital. Saat ini lagu dari album self-titled rilisan 2001 itu sudah memasuki tahap mixing dan mastering.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...