PP Ajak Masyarakat Berhenti Menjelekkan Pemerintah

PP Ajak Masyarakat Berhenti Menjelekkan Pemerintah
Rakornas MPN Pemuda Pancasila di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (21/12). Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila (PP) Japto S Soerjosemarno mengimbau masyarakat untuk membantu pemerintah menyelesaikan masalah bangsa. Mengejek pemerintah tidak akan membuat Indonesia maju dan sejahtera.

"Jangan lagi menjelek-jelekkan pemerintah. Kalau misalnya ekonomi kurang bagus, kita harus bantu menyelesaikannya," kata Japto saat memberikan sambutan Rakornas MPN Pemuda Pancasila di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (21/12).

Dia menambahkan, membela negara pada hakikatnya bukan hanya menggunakan senjata. Tetapi juga dengan kemampuan yang dimiliki. Misalnya, kemampuan bidang hukum, bidang ekonomi, dan bidang-bidang lainnya yang positig untuk bangsa serta negara.

Japto pun mengingatkan seluruh anggota Pemuda Pancasila agar ikut mengawal hajat besar bangsa Indonesia tahun depan. Apalagi, banyak anggota PP yang mencalonkan diri sebagai caleg.

"Anggota PP memang tidak kemana-mana. Tapi, anggota PP ada dimana-mana," ujar Japto.

Di sisi lain, Japto menyesalkan suhu politik yang makin memanas menjelang pencoblosan Pemilu 2019. “Pemilu seperti momok menakutkan, seperti mau perang. Harusnya dibikin kondusif,” tutur dia.

Sementara, Menteri Pertahanan (Menhan), Ryamizard Ryacudu menegaskan, Pancasila harus dipertahankan sama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) mendukung ideologi negara, sampai kapan pun. “Kita ini harus membuat damai. Bukan menakutkan perang-perangan,” tegasnya.

Karena itu, mantan KASAD itu mendorong, seluruh anggota Pemuda Pancasila ikut menciptakan Pemilu yang damai. “Pemilu bukan hal yang menakutkan. Mari kita sama-sama menyambut Pemilu dengan gembira," kata Ryamizard. (dil/jpnn)


Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila (PP) Japto S Soerjosemarno mengimbau masyarakat untuk membantu pemerintah


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News