PPD Dijual Murah Untuk Jokowi

PPD Dijual Murah Untuk Jokowi
PPD Dijual Murah Untuk Jokowi
JAKARTA-- Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) tak perlu mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk membeli Perum Pengangkutan Djakarta (PPD) dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Apapun keinginan Pak Jokowi, kita dukung. Kalau mau dibeli hari ini, hari ini juga akan saya serahkan. Tidak usah beli mahal-mahal saya serahkan, tapi terserah dia saja skemanya mau seperti apa," ucap Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan usai rapat di Gedung Wisma Antara, Jakarta, Selasa (19/2).

Meski Dahlan mendukung sepenuhnya pengelolaan Perum PPD , segala keputusan berada di Kementerian Keuangan selaku pemegang saham. Kalau Dahlan sendiri, dia ingin segera menyerahkan pengelolaan PPD ke Jokowi.

Menurut hemat Dahlan, saat ini BUMN tidak perlu lagi mempunyai perusahaan sekelas Perum PPD, karena telah kalah bersaing dengan swasta. Dahlan menilai, Pemda DKI lebih membutuhkan Perum tersebut, agar nantinya bisa dikoordinasikan dengan bus Transjakarta.

JAKARTA-- Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) tak perlu mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk membeli Perum Pengangkutan Djakarta (PPD)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News