PPKM Level 4 Diperpanjang, Melki Minta Semua Tetap Menjalankan Protokol Kesehatan Ketat

PPKM Level 4 Diperpanjang, Melki Minta Semua Tetap Menjalankan Protokol Kesehatan Ketat
Wakil Ketua Komisi IX DPR Emanuel Melkiades Laka Lena. Foto/dok: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi IX DPR Emanuel Melkiades Laka Lena mengapresiasi pemerintah yang melanjutkan dan memperluas PPKM level 4 di berbagai daerah di Indonesia, dengan mengedepankan dan mengutamakan penanganan kesehatan.  

Pria yang akrab disapa Melki itu memberikan dukungan supaya kebijakan ini berjalan efektif di lapangan. 

“Tentunya, dengan kebijakan ini kita tetap akan menyelesaikan dan menangani yang utama adalah kesehatan,” kata dia, Senin (26/7). 

Seperti diketahui,  Presiden Jokowi memutuskan memperpanjang PPKM level 4. 

Pembatasan berlaku sampai Senin (2/8) pekan depan. 

Meski demikian, pria yang akrab disapa Jokowi itu mengatakan ada sejumlah penyesuaian dalam implementasi. 

“Saya memutuskan  melanjutkan penerapan PPKM level 4 dari 26 Juli sampai dengan 2 Agustus 2021," kata Presiden Jokowi dalam konferensi pers virtual, Minggu (25/7). 

Sementara, Melki mengatakan penyesuaian yang dilakukan untuk berbagai kegiatan ekonomi di lapangan seperti UMKM, warung makan, pasar, dan lainnya, itu membuka ruang bagi seluruh masyarakat bisa bekerja dengan berbagai pembatasan dan penyesuaian. 

Wakil Ketua Komisi IX DPR Emanuel Melkiades Laka Lena memberikan dukungan perpanjangan PPKM level 4 agar berjalan efektif di lapangan. Dia meminta penerapan protokol kesehatan tetap berjalan ketat, meskipun ada beberapa penyesuaian dalam kebijakan PPKM le

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News