PPKM Mikro yang Dipilih Jokowi Sudah Tepat, Semua Lini Harus Diperkuat

PPKM Mikro yang Dipilih Jokowi Sudah Tepat, Semua Lini Harus Diperkuat
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Melki Laka Lena. Foto: Dokpri for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi IX DPR Emanuel Melkiades Laka Lena mendukung Presiden Joko Widodo alias Jokowi yang mengambil kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro untuk menekan laju penularan Covid-19.

Menurutnya, kebijakan yang diputuskan pemerintah sebagaimana disampaikan Presiden Jokowi itu tentu sudah melalui pertimbangan, diskusi, dan pembahasan mendalam.

“Lebih daripada itu, pengalaman kita berkali-kali dalam penanganan lonjakan Covid-19 adalah dengan berbagai pola, dan yang paling tepat adalah PPKM mikro yang sudah menjadi pilihan pemerintah,” kata dia, Kamis (24/6).

Politikus Partai Golkar yang karib disapa Melki itu menambahkan PPKM mikro akan membantu upaya penanganan di level hulu.

Dengan demikian, katanya, masyarakat di level RT, RW, dusun, kampung, desa, kelurahan, betul-betul bisa dikendalikan agar tidak beraktivitas secara besar-besaran dalam jumlah yang banyak.

Melki menambahkan proses tracing maupun testing pun akan lebih mudah dan cepat dilakukan apabila di level skala komunitas.

Hal itu akan membantu pemetaan dan identifikasi pasien Covid-19 lebih cepat, tepat, dan mudah.

Dia juga mendorong proses vaksinasi dipercepat, terlebih lagi dengan berbagai macam vaksin yang sudah didatangkan ke Indonesia.

Presiden Jokowi telah memilih kebijakan PPKM mikro untuk menekan laju penularan Covid-19, meskipun banyak usulan kepadanya agar memutuskan untuk lockdown. Kebijakan PPKM mikro ini dianggap yang paling tepat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News