PPLM Mulai Gelar Seleksi Atlet

PPLM Mulai Gelar Seleksi Atlet
Ilustrasi.

jpnn.com - PUSAT Pendikan dan Latihan Mahasiswa (PPLM) untuk sepak bola mulai menggelar seleksi, pekan ini. Total, 44 Pesepak bola usia remaja mengikuti seleksi di Stadion, Purwakarta.

Dari 44 nama yang ada, pemain akan dikategorikan kepada dua tim nantinya, tapi mereka yang dipilih khusus dari Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) dan pesepak bola klub. PPLM yang  merupakan program binaan Sentra Keolahragaan Kemenpora dibentuk untuk mewadahi alumnus PPLP.

"Ini bagian dari pendidikan yang terprogram, alumnus PPLP tingkat SLTA punya wadah melanjutkan karier sepak bolanya sekaligus menempuh pendidikan tinggi dan berkualitas di PPLM," kata Raden Isnanta, Asdep bidang Sentra Keolahragaan, Kamis (13/8).

Selain masuk sebagai pemain sepak bola, mereka juga akan langsung mendapatkan pendidikan tinggi. Sebab, mahasiswa PPLM akan mengikuti perkuliahan khusus di bawah naungan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.

Tim PPLM nantinya akan berisi pemain dengan kisaran usian antara 17 sampai 18 tahun. Targetnya, beberapa tahun ke depan pemain PPLM tersebut menjadi embrio Timnas U-21 dan U-23. (dkk/jpnn)

PUSAT Pendikan dan Latihan Mahasiswa (PPLM) untuk sepak bola mulai menggelar seleksi, pekan ini. Total, 44 Pesepak bola usia remaja mengikuti seleksi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News