PPP akan Percepat Muktamar

Selasa, 15 Juni 2010 – 02:14 WIB
PPP akan Percepat Muktamar - JPNN.com
PPP akan Percepat Muktamar
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali mengakui di internal partainya berkembang wacana untuk mempercepat penyelenggaraan muktamar, dari Februari 2012 menjadi 2011. "Keinginan mempercepat muktamar agar partai lebih siap dalam menghadapi pemilu 2014 mendatang," kata Suryadharma kepada wartawan di Jakarta Senin (14/5).

Menurut Suryadharma, percepatan pelaksanaan muktamar tersebut bisa terselenggara jika konsolidasi internal PPP bisa selesai paling lambat pada April 2011.Partai Persatuan Pembangunan, kata dia, melakukan konsolidasi internal secara "bottom up" dari tingkatan terendah di desa dan kelurahan hingga tingkat tertinggi, yakni muktamar di tingkat nasional.

Suryadharma mengakui, faktor penurunan perolehan kursi di DPR juga menjadi salah satu faktor mengapa PPP perlu mempercepat muktamar. "Penurunan itu menuntut kita untuk berbenah diri. Apalagi jika wacana untuk menaikkan Parliamentary Treshold ke angka 5 persen benar-benar diputuskan DPR," katanya.

Seperti diketahui, dalam Pemilu tahun 2004,  PPP  mampu meraih 58 kursi. Tetapi jumlah itu menurun menjadi hanya 38 kursi pada Pemilu 2010. “Ini merupakan lampu kuning. Karenanya perlu digenjot agar 2014 tak terpuruk,” terangnya

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...