PPP Imbau Aksi 212 di Daerah Saja

PPP Imbau Aksi 212 di Daerah Saja
Achmad Baidowi. Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal DPP PPP Achmad Baidowi memastikan bahwa fraksinya di DPR akan mengawal proses hukum dugaan penistaan agama yang menyeret Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok sebagai tersangka.

Hal ini dikatakan Baidowi, menyikapi adanya aksi lanjutan Bela Islam III pada 2 Desember 2016, yang akan diikuti umat Islam dari berbagai daerah di Jakarta. Bila tujuan unjuk rasa adalah penegakan hukum penistaan agama, dia mengajak masyarakat menyerahkan pada proses hukum yang dilakukan kepolisian.

"Tujuan aksi itu apa. Kalau tujuannya untuk memastikan proses hukum yang diduga penistaan agama, maka sebenarnya koridor hukumnya sudah jelas," kata politikus yang akrab disapa Awi di kompleks parlemen Jakarta, Senin (28/11).

Anggota Fraksi PPP DPR ini memastikan bahwa partai akan mengawal proses hukum Ahok melalui jalur parlemen, melalui anggota fraksinya di komisi bidang hukum DPR.

"PPP melalui poksi di komisi tiga DPR memastikan proses hukum terhadap seseorng yang diduga menistakan agama itu berjalan fair, objektif, transparan dan tidak ada intervensi dari siapapun," tegasnya.

Mantan wartawan salah satu media nasional ini juga menambahkan, profesionalisme Polri sebagai institusi dipertaruhkan dalam menangani kasus penistaan agama. Sebab, sebelumnya Polri sudah pernah menangani hal serupa, sehingga harus menerapkan perlakuan yang sama.

Terkait aksi demonstrasi 212 di Jakarta, yang akan diisi dengan istigasah, pembacaan Alquran dan ibadah lainnya, Awi mengimbau sebaiknya kegiatan tersebut dilakukan di daerah. Apalagi DPP PPP telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran di daerah untuk memfasilitasi kegiatan tersebut di wilayah masing-masing.

"PPP menginisiasi supaya tidak semuanya ingin ke Jakarta. Kalau memang ada aspirasi kita ingin mendoakan umat di Indonesia, demi keselamatan bangsa, teman-teman DPC akan memfasilitasi kegiatan tersebut. Seluruh daerah kami instruksikan," tambahnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal DPP PPP Achmad Baidowi memastikan bahwa fraksinya di DPR akan mengawal proses hukum dugaan penistaan agama yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News