Tokoh Politik Jangan Malah Saling Menyudutkan

Tokoh Politik Jangan Malah Saling Menyudutkan
Basuki T Purnama. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Tokoh agama Romo Benny Susetyo menilai, seluruh tokoh politik perlu bertemu melakukan langkah rekonsiliasi. Terutama menyikapi kondisi politik akhir-akhir ini. 

Pasalnya, kondisi yang ada mulai mengarah pada isu rasial, pascamencuatnya kasus penodaan agama yang dituduhkan pada Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama. 

"Saya kira perlu tokoh politik bertemu untuk rekonsiliasi, buat komitmen bersama untuk selamatkan negara. Bukan malah saling menyudutkan," ujar Romo Benny di sela-sela seruan bersama tokoh dan masyarakat sipil, menyikapi kondisi kebangsaan akhir-akhir ini, di Hotel Atlet Century, Senin (28/11).

Pernyataan bersama tersebut kata Romo Benny, penting memuat hal-hal yang menyejukkan. Sehingga tidak menimbulkan multitafsir di tengah masyarakat. Apalagi sebentar lagi umat Kristiani akan merayakan natal. 

"Demo itu iya, tapi harus taat azas, tidak boleh kekerasan dan harus ikut aturan. Jangan sampai ada kelompok masyarakat merasa kok menjadi sasaran lagi. Padahal tidak ada kaitannya. Jadi itu yang menjadi perhatian kita bersama," ungkap Romo Benny.

Menurut Romo Benny, semua pihak harus turun tangan mewujudkan Indonesia yang damai. Terutama negara, harus bisa berperan aktif memberi perlindungan bagi semua masyarakat. 

"Tali kekerasan itu harus segera diputus. Sehingga Indonesia dapat menjadi negara besar, dengan masyarakat hidup damai dan sejahtera," pungkas pria yang juga aktif di sejumlah kegiatan kemanusiaan ini.(gir/jpnn)


JAKARTA - Tokoh agama Romo Benny Susetyo menilai, seluruh tokoh politik perlu bertemu melakukan langkah rekonsiliasi. Terutama menyikapi kondisi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News