PPP Kecam Lomba Kartun Nabi Muhammad di Texas

PPP Kecam Lomba Kartun Nabi Muhammad di Texas
Ketua DPP PPP, Reni Marlinawati. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Penyelenggaraan lomba kartun Nabi Muhammad SAW di Texas, Amerika Serikat yang meresahkan umat Islam di dunia, termasuk masyarakat muslim di Indonesia terus menuai kecaman. Salah satunya dari Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Reni Marlinawati.

"PPP mengecam keras lomba pembuatan karikatur Nabi Muhammad di Texas, Amerika Serikat. Lomba itu provokatif dan agitatif," kata Reni melalui siaran persnya di Jakarta, Rabu (6/5).

Menurut Reni, Amerika Serikat sebagai negara yang selama ini mempromosikan Hak Asasi Manusia (HAM) dan toleransi justru melakukan pembiaran terhadap even yang tentu anti-HAM dan intoleran tersebut.

"Semestinya penyelenggaraan acara tersebut dapat dicegah. Menyikapi hal ini saya mendesak Pemerintah kita melakukukan langkah-langkah diplomatik memprotes pembiaran kegiatan tersebut. Karena Indonesia negara terbesar di dunia berpenduduk muslim," tegasnya.

Anggota komisi X DPR ini juga meminta umat Islam Indonesia untuk tidak terpancing terhadap aksi tersebut dengan melakukan tindakan yang kontraproduktif.(fat/jpnn)

 


JAKARTA - Penyelenggaraan lomba kartun Nabi Muhammad SAW di Texas, Amerika Serikat yang meresahkan umat Islam di dunia, termasuk masyarakat muslim


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News