PPP Majukan Lulung Lantaran Miliki Poin Plus Ini

PPP Majukan Lulung Lantaran Miliki Poin Plus Ini
Haji Lulung. Foto: Dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA –  Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan hasil Muktamar Jakarta Djan Faridz menegaskan bahwa PPP mendukung Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham “Lulung” Lunggana sebagai calon Gubernur DKI Jakarta 2017.

“Kami majukan kader, Haji Lulung. Itu sudah pasti,” tegas Djan di markas Komisi Pemberantasan Korupsi,  Kamis (10/3).

Mantan Menteri Perumahan Rakyat era Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono, itu tak mempersoalkan jika Lulung membentuk Jaringan Suka Haji Lulung. Hal itu, kata Djan, boleh-boleh saja dilakukan.

“Itu lebih bagus lagi, itu kan bentuk dukungan untuk dapat suara. Kalau partai itu kan biar dia jadi maju, kalau untuk cari suara, tim beliau harus keluar,” ujar Djan yang juga seorang pengusaha itu.

Dia pun menyerahkan kepada Lulung untuk memilih siapa yang akan dijadikan wakilnya di pilgub DKI Jakarta nanti. Calon wakil itu bisa dari partai dan non partai. Tapi, kata Djan, yang diprioritaskan adalah dari partai. “Kalau bisa yang berpartai lebih enak,” tegasnya.

Djan menegaskan bahwa kans Lulung untuk menang di pilkada DKI Jakarta sangat tinggi. Lulung sudah berpengalaman di legislatif menjadi anggota maupun wakil ketua DPRD.

“Jadi, beliau menguasai ke dalam. Ke luar, tingkat popularitas beliau bagus dan positif. Keuntungan beliau itu beliau mewakili partai islam, ini plus poin dari beliau,” ujar Djan. (boy/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News