PPP Tak Risau Dengan Elektabilitas Jokowi

PPP Tak Risau Dengan Elektabilitas Jokowi
PPP Tak Risau Dengan Elektabilitas Jokowi

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali mengapresiasi keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang mengusung Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sebagai calon presiden.

"PPP mengucapkan selamat atas dicalonkannya Pak Jokowi sebagai capres oleh DPP PDIP. PPP menghormati mengapresiasi keputusan yang mereka ambil," kata Suryadharma di Monas, Jakarta, Sabtu (15/3).

Suryadharma tidak terlalu merisaukan elektabilitas Jokowi. Kondisi saat ini, lanjut dia, sama halnya dengan ketika Susilo Bambang Yudhoyono terpilih sebagai presiden.

"Saya punya keyakinan konstituen kita berbeda. Sama pada waktu jaman Pak SBY yang popularitasnya sangat tinggi tidak juga terlalu mengganggu walaupun memang ada yang terserap suara kita ke sana. Tetapi saya yakin itu tidak akan terlalu mengganggu. Jadi kita masing-masing sudah punya kolam ikan masing-masing," ujar Suryadharma.

Suryadharma belum memutuskan siapa calon presiden PPP. Partai yang dipimpinnya pun, kata dia, terbuka untuk berkoalisi dengan partai manapun.

"Kalau soal koalisi PPP terbuka dengan partai apa saja, karena kami yakin semua partai punya kans yang sama yaitu melakukan perubahan-perubahan yang lebih baik hanya saja tentu ada komitmen-komitmen, yang harus bisa disepakati bersama sebagai platform bersama," tandasnya. (gil/jpnn)


JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali mengapresiasi keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News