PR KPK: Century, Hambalang dan Wisma Atlet

PR KPK: Century, Hambalang dan Wisma Atlet
PR KPK: Century, Hambalang dan Wisma Atlet
JAKARTA--Wakil Ketua DPR Anis Matta, menegaskan bahwa menuntaskan kasus-kasus besar bukan masalah sulit bagi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kasus-kasus yang dimaksud adalah dugaan korupsi pembangunan pusat sarana olahraga di Hambalang, Bogor, pembangunan Wisma Atlet, Palembang, serta kasus skandal Bank Century.

"Saya kira tidak sulit karena ini masalah berjalan dan bukan masalah baru," kata Anis dicegat wartawan di Gedung DPR, Selasa (10/1). "(Kasus Century) tidak sulit KPK melanjutkan masalah tersebut," kata Sekjen PKS, itu.

Hanya saja, lanjut dia, sekarang KPK perlu keberanian moral dan fokus kepada masalah besar. KPK juga diminta dia untuk bisa mendelegasikan kasus kecil yang ditangani lembaga anti korupsi itu.

"Delegasikan kasus kecil ke kepolisian dan kejaksaan, sehingga mereka (KPK) hanya tangani masalah besar. Sehingga mereka (KPK) punya waktu, kan terbatas juga kemampuannya," ujar Anis.

JAKARTA--Wakil Ketua DPR Anis Matta, menegaskan bahwa menuntaskan kasus-kasus besar bukan masalah sulit bagi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News