Prabowo Akui Koalisi Pendukungnya Agak Aneh

Prabowo Akui Koalisi Pendukungnya Agak Aneh
Prabowo Subianto. Foto: Instagram prabowo

jpnn.com, JAKARTA - Calon presiden Prabowo Subianto menghadiri acara pembekalan relawan Prabowo-Sandi di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (22/11).

Di depan ribuan relawan, Prabowo mengatakan Koalisi Indonesia Adil Makmur yang mengusungnya merupakan koalisi yang agak aneh.

Sebab dalam koalisi tersebut ada anak Presiden pertama RI Soekarno dan Anak Presiden kedua Soeharto. Kedua presiden tersebut sempat dianggap berseberangan, tapi anak-anaknya bersatu dalam Koalisi Indonesia Adil Makmur.

"Dulu Pak Harto pernah dianggap berseberangan dengan Bung Karno. Bayangkan, anaknya Pak Harto sekarang sama-sama dengan anaknya Bung Karno," ujar Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra ini juga mengatakan dalam koalisinya terdapat Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais.

Padahal Amien Rais diketahui kerap bertentangan dengan Soeharto beberapa waktu lalu dan turut berperan menggulingkan Soeharto.

Demikian juga dengan Presiden PKS Sohibul Iman. Menurut Prabowo, Sohibul pernah diburu oleh tentara karena sering demo menentang pemerintah Orde Baru. Tapi kini berada satu gerbong dengan Prabowo memperjuangkan rakyat.

"Dulu saya yang ditugaskan ngejar-ngejar Pak Sohibul Iman sama pak Amien Rais. Makanya, Pak Amien Rais nuwun Slsewu, ini juga banyak tokoh tokoh-tokoh HMI, dulu aku juga kejar-kejar mereka, sekarang mereka yang dukung saya," katanya.

Prabowo Subianto mengaku dulu pernah ditugaskan untuk memburu Amien Rais yang sekarang mendukungnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News