Prabowo Bertelanjang Dada, Dibandingkan dengan Putin

Prabowo Bertelanjang Dada, Dibandingkan dengan Putin
Prabowo Subianto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Rekaman video aksi Prabowo Subianto bertelanjang dada diarak sejumlah kader muda Partai Gerindra menarik perhatian publik dan menjadi viral.

Alhasil, aksi usai gelaran Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Gerindra tersebut juga dikait-kaitkan dengan aksi telanjang dada yang dilakukan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Saat dikonfirmasi, Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria membantah jika aksi telanjang dada Prabowo itu dilakukan meniru Putin. Menurut dia, hampir setiap hari kediaman Prabowo di Bojongkoneng, Gunungputri menggelar diklat kepada pemuda.

Mereka diberi materi terkait ideologi partai dan materi kebangsaan. ”Para kader juga dilatih fisik dan mental, untuk memberi jiwa korsa,” ujarnya saat dihubungi.

Kaitan dengan itu, Riza menyebut bahwa arak-arakan kader muda Gerindra itu terjadi usai apel kader dan Rakornas. Usai acara, Prabowo turun langsung untuk memberi salam satu persatu para kader yang mencapai ribuan.

”Kebetulan saat itu memang ada atraksi kader laki-laki yang telanjang dada, pas Prabowo salam-salam, minta buka telanjang dada. Itu kan tradisi militer,” jelas Riza.

Sahutan para kader untuk meminta Prabowo telanjang dada disanggupi. Jadilah Prabowo saat itu diarak dan diarahkan ke mobil untuk kembali. Riza menyebut aksi itu adalah bentuk solidaritas, karena para kader telah berminggu-minggu bersama mengikuti diklat.

Aksi Prabowo Subianto bertelanjang dada sembari diarak kader muda Partai Gerindra, dibandingkan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News