Prabowo Borong Jualan Pedagang Asongan di GBK

Prabowo Borong Jualan Pedagang Asongan di GBK
Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto borong jualan pedagang asongan. Foto: Natalia Lauresn/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Ratusan pedagang asongan di dalam stadion Gelora Bung Karno (GBK) tak perlu repot lagi menjual habis dagangannya hari ini. Dalam hitungan menit saja, semua dagangan mereka habis diborong oleh Partai Gerindra yang berkampanye di dalam stadion tersebut pada Minggu, (23/3). Ini terjadi ketika Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang sedang berpidato menanyakan para kader di lapangan yang kehausan. Ia langsung menyuruh

"Sudah capek belum? Haus enggak? kasih air. Semua dagangan di sini. Ambil saja. Nanti biar panitia yang bayar. Semua pedagang, semua daganganmu, ditanggung Pak Taufik (Ketua DPD DKI Jakarta, M. Taufik). Tenang saja," seru Prabowo.

Alhasil, para pedagang asongan yang menjual minuman dan makanan ringan langsung diserbu para kader. Mereka rebutan mengambil dagangan para pedagang.

"Hei pedagang kaki lima, hari ini hari kemerdekaan. Sekali-kali wong cilik harus tersenyum. Hari ini ditraktir Pak Taufik, biar lemas. Tadi hitam, jadi putih, pucat," canda Prabowo.

Hanya saja langkah Prabowo untuk membelikan makanan dan minuman bagi para kadernya ini justru menimbulkan masalah baru. Para kader justru sibuk rebutan dibandingkan melanjutkan mendengar pidatonya.
Sambil bercanda ia pun meminta para kader kembali mendengarkannya.

"Kalau mau terus, tenang. Baru diksih cendol sudah ribut belum nanti sate kambing di luar. Yang tenang," ujarnya sambil tertawa.

Saat ini ratusan pedagang ini tengah mengantri di lapangan untuk mendapatkan bayaran atas jualan mereka yang ludes dilalap para kader Gerindra. Belum diketahui jumlah yang dibayarkan Gerindra atas semua jualan itu. (flo/jpnn)


JAKARTA -- Ratusan pedagang asongan di dalam stadion Gelora Bung Karno (GBK) tak perlu repot lagi menjual habis dagangannya hari ini. Dalam hitungan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News