Prabowo Buka Suara Soal Bursa Bakal Cawapres, 4 Nama Berpeluang

Prabowo Buka Suara Soal Bursa Bakal Cawapres, 4 Nama Berpeluang
Ilustrasi - Prabowo Subianto berjalan bersama Erick Thohir. Prabowo buka suara soal bursa bakal cawapres, 4 nama berpeluang. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kandidat presiden Prabowo Subianto buka suara terkait bursa bakal calon wakil presiden yang akan mendampinginya pada Pemilu 2024.

Menurut Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu, dari pembahasan mengerucut empat nama yang berpeluang besar mendampinginya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Meski demikian Prabowo belum bersedia menyebutkan nama-nama kandidat dimaksud.

"Tentang cawapres tadi, kami diskusi. Setiap ketua partai menyampaikan pandangan-pandangannya, yang akhirnya kami pada malam ini mengerucut menjadi empat nama," ujar Prabowo setelah rapat bersama ketua umum partai anggota Koalisi Indonesia Maju di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta, Jumat (13/10).

Prabowo hanya menyebut dari empat nama yang berpeluang, satu calon dari luar Jawa, satu dari Jawa Barat, satu dari Jawa Tengah dan seorang kandidat lainnya dari Jawa Timur.

Dia mengatakan nama-nama itu nantinya akan dirembukkan lagi ke masing-masing partai sampai ke tingkat akar rumput.

"Kami sudah sepakat dalam beberapa hari ini (akan) kumpul lagi secara intensif setelah masing-masing partai berembuk, dan kami tugaskan jaringan kami dan mesin partai masing-masing untuk mengecek ke akar rumput kami, dan kami akan kumpul beberapa hari lagi untuk memutuskan dari empat (nama) menjadi satu," ucapnya.

Sementara itu Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Fahri Hamzah menyebut dari empat nama itu, salah satunya kandidat perempuan.

Prabowo Subianto buka suara soal bursa bakal calon wakil presiden yang akan mendampinginya, empat nama berpeluang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News