Prabowo dan Jokowi Berpelukan Lagi, Fadli Zon Ikut Happy

Prabowo dan Jokowi Berpelukan Lagi, Fadli Zon Ikut Happy
Jokowi, Hanifan dan Prabowo berpelukan dengan selubung Merah Putih. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Sebuah momen bersejarah nan mengharukan terjadi pada pertandingan cabang olahraga pencak silat di Asian Games 2018 di Jakarta, Rabu (29/8). Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto secara bersamaan memeluk pesilat Indonesia Hanifan Yudani Kusumah yang baru saja meraih medali emas Asian Games 2018.

Wakil Ketua Umum Gerindra yang selama ini dikenal sering melontarkan kritik keras ke Presiden Jokowi pun ikut senang dengan momen bersejarah ketika Prabowo dan Presiden Ketujuh RI itu sama-sama memeluk atlet Indonesia yang memegangi bendera Merah Putih. Menurut Fadli, hal itu menjadi bukti bahwa Jokowi dan Prabowo yang bersaing di pemilihan presiden (pilpres) bisa kompak demi kepentingan nasional.

"Apalagi sama-sama untuk kepentingan Indonesia dan dalam hal ini sebuah event yang sangat monumental di cabang olahraga pencak silat yang kebetulan Pak Prabowo ketua umumnya," kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Rabu (29/8). 

Menurut Fadli, momen Prabowo dan Jokowi berpelukan juga sangat bagus untuk iklim demokrasi Indonesia ke depan. Wakil ketua DPR itu menegaskan, demokrasi tetao harus damai dan sejuk meski sering diwarnai perbedaan pendapat.

Menurut Fadli, hal semacam ini harus dipelihara sebagai ruang untuk bersilaturahmi. Dia menambahkan, dulu Prabowo juga menjaga hubungan dengan beberapa kali bertemu dengan Jokowi.

"Walaupun berbeda dan debat bukan artinya tidak bisa berkomunikasi dengan baik," ungkapnya.(boy/jpnn)


Fadli Zon menyatakan, momen ketika Jokowi dan Prabowo berpelukan demi menyemangi pesilat Indonesia di Asian GAmes merupakan hal positif bagi demikrasi.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News