Prabowo dan Sandi Kaya Raya tapi LADK Cuma Rp 2 M, Percaya?

Prabowo dan Sandi Kaya Raya tapi LADK Cuma Rp 2 M, Percaya?
Prabowo Subianto dan Sandiaga S Uno saat penarikan undian nomor capres-cawapres di KPU, Kamis (21/9). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (TKN Jokowi - Ma’ruf) Raja Juli Antoni mempertanyakan laporan awal dana kampanye (LADK) Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno yang hanya Rp 2 miliar. Sekretaris jenderal PSI itu menduga saldo yang dilaporkan sengaja dicocok-cocokkan dengan nomor urut Prabowo - Sandi.

Menurut Antoni, angka Rp 2 miliar dalam LADK yang konon dari duit pribadi Prabowo dan Sandi terasa janggal. Sebab, duet politikus Gerindra itu dikenal tajir. Baca juga: Sandi Sedih Dana Kampanyenya Kalah Jauh dari Toko Sebelah

Merujuk laporan harta kekayaan pejabat negara (LHKPN) yang disetor ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), baik Sandi maupun Prabowo sangat kaya. Sebab, harta keduanya triliunan rupiah.

Prabowo dan Sandi Kaya Raya tapi LADK Cuma Rp 2 M, Percaya?
Sekjen PSI Raja Juli Antoni. Foto: Igman/JawaPos.com

"Harta mereka naik signifikan tahun-tahun terakhir. Menurut LHKPN kekayaan Prabowo Rp 1,9 triliun dan Sandi Rp 5 triliun," ujar Antoni seperti diberitakan JawaPos.com, Senin (24/9).

Oleh sebab itu, katanya, wajar apabila rakyat bertanya-tanya soal awal dana kampanye Prabowo - Sandi yang hanya Rp 2 miliar. "Apa disimpan di dalam kardus-kardus lain seperti yang pernah disangkakan Andi Arief (wakil sekretaris jenderal Partai Demokrat, red)?” katanya.(gwn/JPC)


Sekjen PSI Raja Juli Antoni menduga angka Rp 2 miliar dalam LADK Prabowo - Sandi sengaja dicocok-cocokkan dengan nomor urut duet politikus Gerindra itu.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News