Sitir Surah Albaqarah, Amien Rais Yakini Jokowi Bakal Kalah

Sitir Surah Albaqarah, Amien Rais Yakini Jokowi Bakal Kalah
Amien Rais. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais memprediksi pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno akan memenangi Pemilihan Presiden 2019. Dia meyakini duet politikus Gerindra usungan Koalisi Adil Makmur itu akan mampu mengalahkan calon presiden (capres) petahanan Joko Widodo yang menggandeng KH Ma’ruf Amin.

"Ini intuisi saya, tapi Insyaallah kita tahun depan punya presiden baru," kata Amien dalam acara ramah tamah Koalisi Indonesia Adil dan Makmur di Gedung Smesco, Jakarta Selatan, Minggu (23/9).

Amien menambahkan, duet Prabowo-Sandi akan kesulitan bersaing secara logistik dengan kubu petahanan. Oleh karena itu, duet yang diusung koalisi Gerindra, PAN, PKS dan Partai Demokrat (PD) tersebut akan menggunakan paket hemat dalam berkampanye.

"Jadi kalau jorjoran uang kita selalu paket hemat. Kalau jorjoran intel kita tidak ada sama sekali. Bahkan, kalau jorjoran penguasaan media massa kita juga kalah," ujar Amien di depan para petinggi partai Koalisi Adil Makmur.

Namun, Amien meyakini keterbatasan logistik bukan berarti kekalahan. Ketua umum pertama PAN itu lantas mencontohkan Pilkada DKI 2017 saat pasangan Anies Baswedan-Sandiaga S Uno mampu mengalahkan petahanan Basuki T Purnama-Djarot S hidayat.

Untuk menyemangati Koalisi Adil Makmur, Amien menyitir Surah Albaqarah 194. “Ini adalah undang-undang dari langit. Barang siapa menyerangmu dengan sebuah serangan, hendaknya engkau balas dengan serangan yang sama,” sebut mantan ketua umum PP Muhammadiyah itu.(rdw/JPC)


Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais meyakini duet Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno akan mengalahkan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News