Prabowo Disebut Sebagai Sosok Pemersatu dan Pemimpin Solutif untuk Indonesia

Prabowo Disebut Sebagai Sosok Pemersatu dan Pemimpin Solutif untuk Indonesia
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan, Budiman Sudjatmiko menilai Prabowo Subianto mempunyai kompetensi untuk memecah kebuntuan yang selama ini mengakar kuat di masyarakat Indonesia pasca-hajatan Pilpres 2014 dan 2019.

Menurut Budiman, hal itu menjadi modal kuat Prabowo sebagai capres Partai Gerindra itu untuk maju Pilpres 2024 mendatang.

“Pak Prabowo kemampuannya meredam masalah lama dan kemampuannya memberikan solusi pada masalah baru,” kata Budiman dalam sebuah tayangan YouTube Sabtu (22/7).

Budiman menyebut Prabowo terbukti memiliki kemampuan untuk meredam masalah lama.

Kemudian, dengan masuknya Prabowo ke dalam kabinet Presiden Joko Widodo, menurut Budiman ada sebagian masalah perpecahan yang bisa teratasi di masyarakat.

“Ternyata pada tingkat tertentu seperti Prabowo masuk ke dalam sistem, ke dalam kabinetnya Pak Jokowi, saya melihat dari hitungan saya, pengamatan saya, bahwa ada sebagian problem perpecahan itu bisa teratasi, problem perpecahan bisa teratasi,” ungkap Budiman.

Sosok Jokowi dan Prabowo memang menjadi dua nama kuat yang selalu dibicarakan publik beberapa tahun ke belakang. Kedua nama yang mempuyai rekam jejak di dunia politik tanah air nyatanya kini menjadi figur teladan bagi masyarakat Indonesia.

Di satu kesempatan, Prabowo mengaku tidak menyesal untuk bergabung dalam gerbong pemerintahan Presiden Jokowi. Padahal, jika ditarik ke belakang, Jokowi merupakan rival Prabowo yang berhasil mengalahkannya dalam kontestasi demokrasi 2019 silam.

Prabowo Subianto disebut sebagai salah satu sosok pemersatu dan pemimpin solutif untuk Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News