Prabowo-Gibran Dianggap Pasangan Paling Bisa Meneruskan Program Jokowi

Prabowo-Gibran Dianggap Pasangan Paling Bisa Meneruskan Program Jokowi
Ilustrasi Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming. Ilustrator: Sultan Amanda/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga survei Populi Center merilis hasil survei nasional elektabilitas calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) untuk pemilu 2024, Kamis (9/11).

Hasilnya bakal pasangan capres dan cawapres dari Koalisi Indonesia Maju meninggalkan jauh pasangan calon (paslon) lainnya.

"Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming jauh meninggalkan paslon lain dengan memeroleh 43,1 persen," kata Hartanto Rosojati, peneliti Popuki Center.

Paslon Ganjar Pranowo-Mahfud MD di angka keterpilihan 23 persen, sedangkan di posisi ketiga ditempati pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan 22,3 persen.

Hartanto menerangkan bahwa dari tiga pasangan capres-cawapres, pasangan Prabowo-Gibran dianggap sebagai pasangan yang paling mampu meneruskan program Presiden Joko Widodo dengan 46,5 persen.

Kemudian, disusul Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan 25,3 persen, dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan 16,3 persen, sementara yang menolak menjawab sebesar 11,9 persen.

Populi Center juga menanyakan pada masyarakat terkait putusan Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai salah satu syarat cawapres berusian 40 tahun atau pernah/sedang menjabat kepala daerah.

Ditemukan sebanyak 40,8 persen masyarakat mengetahui hal tersebut, sedangkan 59,2 persen tidak mengetahuinya.

Survei Populi Center menyebutkan bahwa pasangan Prabowo-Gibran dianggap paling bisa meneruskan program Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News