Prabowo-Gus Muhaimin Dinilai Pasangan Ideal di Pilpres 2024

Prabowo-Gus Muhaimin Dinilai Pasangan Ideal di Pilpres 2024
Relawan Barisan Prabowo - Gus Muhaimin Kabupaten Garut mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo Subianto dan Abdul Muhaimin Iskandar sebagai capres dan cawapres pada Pilpres 2024. Deklarasi berlangsung di Tugu Perjuangan Kubang, Jalan Otista, Garut, Jawa Barat, Selasa (14/6). Foto: Dok. Relawan Barisan Prabowo-Gus Muhaimin

jpnn.com, GARUT - Sejumlah elemen masyarakat dan komunitas yang tergabung dalam Relawan Barisan Prabowo - Gus Muhaimin Kabupaten Garut mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo Subianto dan Abdul Muhaimin Iskandar sebagai capres dan cawapres pada Pilpres 2024.

Mereka menilai pasangan tersebut sangat ideal karena merepresentasikan militer-santri.

“Pak Prabowo adalah tokoh nasional yang berlatar belakang militer dan saat ini menjabat Menteri Pertahanan, sedangkan Gus Muhaimin merepresentasikan santri," kata Ahmad Soleh selaku Koordinator Relawan Barisan Prabowo Gus Muhaimin Kabupaten Garut di sela-sela deklarasi di Tugu Perjuangan Kubang, Jalan Otista, Garut, Jawa Barat, Selasa (14/6/2022).

Soleh menilai Gus Muhaimin yang kini menjabat Ketua Umum DPP PKB ini merupakan cucu salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU).

Gus Muhaimin, kata Soleh, sejak kecil sudah di pesantren. Saat ini, sepak terjangnya di dunia politik sudah teruji dan berhasil menyukseskan sejumlah regulasi yang berpihak kepentingan santri dan pesantren.

“Pasangan Prabowo Gus Muhaimin saling melengkapi, nasionalis-religius. Jadi, keduanya menjawab kebutuhan bangsa ini ke depan,” ujar Soleh.

Koordinator Nasional Barisan Prabowo Gus Muhaimin, Rahmat Ari Andi yang turut hadir dalam acara deklarasi di Kabupaten Garut ini menegaskan situasi global saat ini sedang penuh ketidakpastian, baik itu situasi politik maupun ekonomi.

Termasuk di antaranya adalah akibat perang berlarut yang terjadi antara Ukraina dan Rusia. Kondisi ini berdampak pada situasi politik dan ekonomi berbagai belahan dunia lainnya termasuk Indonesia.

Relawan Barisan Prabowo - Gus Muhaimin Kabupaten Garut mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo dan Gus Muhaimin maju di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News