Prabowo Janji Lanjutkan Perjuangan Presiden SBY

Prabowo Janji Lanjutkan Perjuangan Presiden SBY
Prabowo Janji Lanjutkan Perjuangan Presiden SBY

jpnn.com - JAKARTA - Calon Presiden RI Prabowo Subianto menyatakan, perjuangan koalisi Merah Putih adalah melanjutkan pembangunan bangsa Indonesia. Oleh karena itu, ia berpesan agar koalisi menghormati dan mengakui prestasi para pendahulu.

Koalisi Merah Putih merupakan sebutan bagi partai-partai yang memberikan dukungan kepada pasangan Prabowo-Hatta Rajasa dalam Pemilihan Presiden tahun 2014. Koalisi itu terdiri dari Gerindra, Golkar, PAN, PPP, PBB, dan PKS.

"Perjuangan koalisi Merah Putih adalah lanjutkan pembangunan Indonesia. Kita akan melanjutkan pembangunan bangsa didasari semua yang telah dibangun pendahulu-pendahulu kita. Kita harus menghormati dan mengakui prestasi pendahulu-pendahulu kita," kata Prabowo di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Selasa (27/5).

Prabowo menyampaikan hal itu ketika memberikan pembekalan calon anggota legislatif terpilih parpol pendukung dan pengusung Prabowo-Hatta.

Soekarno, kata Prabowo, memiliki prestasi ketika memimpin. "Beliau (Soekarno) dengan Bung Hatta tidak kita ragukan lagi perjuangan mempersatukan bangsa, memimpin perjuangan kemerdekaan," ujarnya.

Soeharto, tambah Prabowo, juga memiliki jasa-jasa kepada negara. Habibie, lanjutnya, juga memiliki banyak jasa dan keberhasilan untuk bangsa dan negara.

"Gus Dur juga kita akui banyak sumbangan pada demokrasi dan pluralisme di muka bumi Indonesia. Bahkan kita juga harus mengakui prestasi Ibu Megawati dalam memimpin bangsa," ucap Prabowo.

Untuk Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Prabowo menyatakan, SBY merupakan presiden pertama yang dipilih rakyat secara langsung. SBY tidak lama lagi akan menyelesaikan 10 tahun pengabdiannya kepada bangsa dan negara. Prabowo mengatakan, dirinya akan melanjutkan apa yang sudah dibangun oleh SBY.

JAKARTA - Calon Presiden RI Prabowo Subianto menyatakan, perjuangan koalisi Merah Putih adalah melanjutkan pembangunan bangsa Indonesia. Oleh karena

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News