JPNN.com

Prabowo Kesengsem Mobil Esemka

Minggu, 15 April 2012 – 04:43 WIB Prabowo Kesengsem Mobil Esemka - JPNN.com
SOLO - Berbagai kalangan masih menaruh harapan besar terkait dengan pengembangan mobil Esemka. Setelah Menristek Gusti Muhammad Hatta, kini giliran Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Kemarin (14/4) mantan Danjen Kopassus itu menjajal mobil karya siswa SMK tersebut di Solo Techno Park (STP).

 

Menurut Prabowo, mobil Esemka bisa terus dikembangkan hingga menjadi mobil nasional (mobnas). "Saya berharap, jumlah produksi Esemka ini terus meningkat sehingga bisa menjadi mobil buatan Indonesia yang membanggakan," katanya setelah mengemudikan SUV Rajawali Esemka di bengkel STP.

 

Meski belum mencoba ketangguhan mobil Esemka dalam jarak jauh, dia sudah memiliki minat untuk menggunakannya. "Wah, kalau saya jadi presiden, akan saya minta para aparat itu menggunakan kendaraan produk dalam negeri. Ya, seperti mobil ini," ujar dia lantas tertawa.

 

Menurut Prabowo, produk mobil Esemka sudah cukup bagus untuk terus dikembangkan. Bahkan, mobil tersebut layak dijadikan kendaraan keseharian yang multifungsi. Terlebih, saat ini mobil Esemka telah muncul dalam berbagai desain, seperti SUV, dobel kabin, dan mini truck.

 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...