Prabowo Mengajak Bahas Data di Luar Forum Debat, Anies: Harus Depan Rakyat

Prabowo Mengajak Bahas Data di Luar Forum Debat, Anies: Harus Depan Rakyat
Capres RI bernomor urut 1 di Pilpres 2024 Anies Baswedan saat Debat Ketiga Capres Pemilu 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - GORONTALO - Calon Presiden RI nomor urut 1 di Pilpres 2024 Anies Baswedan menanggapi Capres RI nomor urut 2 di Pilpres 2024 Prabowo Subianto yang mengajak bertemu di luar forum debat capres untuk membahas sejumlah data.

Menurut Anies, ajakan Prabowo itu dalam konteks membahas kebijakan yang disusun menggunakan uang pajak dari rakyat, maka seharusnya pembahasannya dilakukan di depan masyarakat.

“Uang pajak tersebut didapat dari rakyat, sehingga pembahasan pemanfaatan uang rakyat harus di depan rakyat,” ucap Anies di Gorontalo, Senin (7/1).

Menurut Anies, untuk memaparkan dan menyampaikan data harus dalam forum yang bisa disaksikan oleh masyarakat, seperti debat capres pada Minggu (7/1) malam.

“Forum tadi malam itu adalah forum untuk menjelaskan, sesempit apa pun waktu yang ada, ya, harus dipakai untuk menjelaskan karena itulah forumnya dan rakyat ingin mendengar,” ungkapnya.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu menambahkan apabila waktunya tidak cukup, maka bisa disampaikan dalam wawancara atau doorstop yang disiarkan secara langsung.

Meski begitu, prioritas utama untuk menjelaskan tetap harus dalam forum debat capres yang sudah disediakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Kesempatan menjelaskan itu harus digunakan dan ini bukan obrolan antarpribadi, tetapi ini obrolan terkait dengan kebijakan, harus di depan orang banyak,” kata Anies Baswedan.

Anies Baswedan merespons Prabowo yang mengajak bertemu di luar forum debat, untuk membahas sejumlah data.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News