Prabowo Minta Jokowi Lebih Berani Soal IKN

Prabowo Minta Jokowi Lebih Berani Soal IKN
Presiden Joko Widodo bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meninjau langsung sodetan akses jalan menuju rencana ibu kota negara (IKN) di Kalimantan Timur, Selasa (24/8). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, SAMARINDA - Presiden Joko Widodo bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meninjau langsung sodetan akses jalan menuju rencana ibu kota negara (IKN) di Kalimantan Timur, Selasa (24/8).

Pada kesempatan itu, pria yang akrab disapa Jokowi ini menerima saran dari Prabowo.

Menteri berusia 69 itu mengatakan kepada Jokowi, bahwa lokasi calon IKN merupakan lokasi yang strategis.

Menurutnya, harus ada keberanian untuk memindahkan ibu kota sehingga bisa memisahkan pusat pemerintahan dari pusat ekonomi. 

"Harus ada keberanian untuk memindahkan ibu kota, memisahkan pusat pemerintahan dari pusat keuangan, perdagangan, industri," ungkap Prabowo.

Ketua umum Gerindra itu juga menilai pemindahan ibu kota negara sudah disiapkan dengan matang melalui berbagai studi dan pertimbangan.

Untuk itu, pihaknya juga mendukung rencana tersebut untuk diteruskan. 

"Saya sangat mendukung. Saya menyarankan kepada presiden bahwa harus diteruskan, pak, begitu saran saya. Dan Menteri PU juga sudah meyakinkan bahwa ini memang persiapannya sudah sangat matang," kata Menhan. 

Sambil berdiskusi dan meninjau langsung dengan teropong, Prabowo meminta Jokowi lebih berani.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News