Prabowo Naik, Ganjar Turun, Anies Stagnan di Survei LSI Denny JA, Pengamat: Masyarakat Cerdas

Prabowo Naik, Ganjar Turun, Anies Stagnan di Survei LSI Denny JA, Pengamat: Masyarakat Cerdas
Pengamat politik Ujang Komarudin bicara soal hasil survei terbaru LSI Denny JA. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Elektabilitas Prabowo Subianto naik mencapai 34,3% dalam hasil survei terbaru dari LSI Denny JA.

Sementara dua nama kandidat capres lainnya, yaitu Ganjar Pranowo turun dan Anies Baswedan stagnan.

Pengamat politik Ujang Komarudin mengatakan bahwa tren kenaikan elektabilitas Prabowo yang di puncak dan Ganjar yang turun serta Anies yang stagnan ini terjadi di banyak hasil survei capres saat ini, termasuk di survei LSI Denny JA.

“Naiknya elektabilitas Prabowo saat ini membuktikan bahwa Prabowo menjadi capres yang betul-betul diinginkan dan dibutuhkan oleh publik,” ujar Ujang.

Selain itu, Ujang juga menyatakan bahwa hal ini kemungkinan juga dipengaruhi oleh keributan di media sosial dengan saling bertengkarnya pendukung Ganjar dan Anies.

Sementara pendukung Prabowo yang berada di poros tengah cenderung tenang.

“Masyarakat saat ini cerdas, bisa melihat Prabowo sebagai kekuatan di tengah-tengah publik yang dibutuhkan oleh masyarakat dan bangsa ini,” lanjut Ujang.

Ujang mengatakan bahwa kepercayaan publik kepada Prabowo pun sudah terpupuk dengan kinerjanya sebagai Menteri Pertahanan RI saat ini dan pengalamannya dalam mengikuti pilpres.

Tren kenaikan elektabilitas Prabowo di puncak dan Ganjar yang turun serta Anies yang stagnan ini terjadi di banyak hasil survei capres, termasuk LSI Denny JA.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News