Prabowo: Pertahanan adalah Investasi

Prabowo: Pertahanan adalah Investasi
Prabowo Subianto. Foto: M Fathra Nazrul/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengatakan, TNI yang kuat membuat pertahanan dan keamanan negara stabil.

Hal itu disampaikan Prabowo menutup rangkaian Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan (Rapim Kemenhan) yang diselenggarakan di kantor Kemenhan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (22/1).

"Alhamdulillah dari pimpinan negara, dari unsur-unsur pengambil kebijakan di tingkat nasional sudah ada pemahaman yang sangat tepat tentang pentingnya modernisasi TNI," kata Prabowo.

Menurut Prabowo, munculnya kestabilan di suatu negara berimbas ke sisi ekonomi. Kestabilan negara, kata dia, membuat investasi berdatangan. "Pertahanan adalah investasi," kata dia.

Kemenhan, sambung dia, akan mendukung TNI dari tugasnya mewujudkan kestabilan negara. Satu di antaranya Kemenhan bakal menyediakan alutsista berkualitas.

"Tugas kami adalah mendukung TNI, sehingga TNI bisa menjalankan misinya yang tidak ringan. Merekalah yang akan menjadi inti dari menjaga kedaulatan kita," kata Prabowo.

Ia pun menegaskan kembali bahwa Indonesia masih menggunakan sistem pertahanan rakyat semesta. Menurutnya, TNI tetap berperan sebagai komponen inti yang akan didukung oleh komponen cadangan dan komponen pendukung.

"Saya ucapkan selamat kepada TNI atas pengabdian, prestasi mereka yang tidak kecil dihadapkan dengan tantangan kita yang sangat besar. Kita bangga punya TNI dan kita sangat menghormati para pimpinan TNI yang menjalankan tugas yang tidak ringan," tutup Prabowo. (mg10/jpnn)

Menhan Prabowo Subianto mengatakan munculnya kestabilan di suatu negara berimbas ke sisi ekonomi dan investasi.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News