JPNN.com

Prabowo pun Meminta Izin kepada Megawati

Jumat, 07 Februari 2020 – 23:59 WIB Prabowo pun Meminta Izin kepada Megawati - JPNN.com
Ketua DPR RI Puan Maharani, Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Foto: Dok DPP PDIP

jpnn.com, MAGELANG - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tak mau kalah dengan langkah Akademi Militer (Akmil) Magelang yang membuat patung Bung Karno. Prabowo mengaku ingin membuat patung serupa, tetapi dengan tambahan kuda.

Dia pun mengungkapkan akan membuat patung Bung Karno, di mana posisinya sedang menunggang kuda.

"Saya juga sampaikan, Kemenhan juga punya rencana membikin patung Bung Karno, tapi di atas kuda," ungkap Prabowo dalam peresmian patung Bung Karno di Akmil Magelang, Jumat (7/2).

Ketua umum Gerindra ini mengaku serius dengan ucapannya itu. Sebab, menurut dia, Bung Karno sangat berjasa atas lahirnya angkatan bersenjata di Indoensia.

"Karena ulang tahun angkatan perang pertama, berarti ulang tahun TNI yang pertama. Itu Presiden Sukarno Panglima Tertinggi, inspeksi pasukan. Menjadi Irup di atas kuda. Jadi ini fakta sejarah yang ingin kita abadikan untuk generasi penerus," ungkap Prabowo.

Dalam acara peresmian ini, hadir Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPR RI Puan Maharani. Prabowo pun meminta izin kepada Megawati.

"Ya nanti Kemhan akan punya patung Bung Karno di atas kuda. Izin, bu. Ada sejarah, bu," pinta Prabowo.

Megawati pun tersenyum. Dan membenarkan ucapan Prabowo terkait itu memang sesuai sejarah. "Iya, betul," kata ketua umum PDIP itu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...