Prabowo - Sandi Ingin Debat Dibuat Sesulit Mungkin, Tapi....

Prabowo - Sandi Ingin Debat Dibuat Sesulit Mungkin, Tapi....
Prabowo Subianto - Sandiaga Uno. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, sejak awal menginginkan debat Pilpres 2019 dibuat sesulit mungkin bagi paslon.

Bahkan, pasangan yang diusung Koalisi Adil dan Makmur itu menginginkan paslon bisa didorong sampai batas kemampuannya.

“Sebenarnya Prabowo – Sandi menginginkan itu,” kata Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto – Sandiaga Uno (BPN Prabowo – Sandi),  Harriyadin Mahardika dalam diskusi Debat Kedua, Pembuktian Kualitas Capres, Minggu (16/2) di Jakarta.

Harriyadin menyatakan, tidak hanya batas kemampuan intelektual saja, tapi juga psikologi, mental, dan hal lain. Menurut dia, hal ini nanti dapat menunjukkan siapakah pemimpin yang punya kualitas ketika dihadapkan pada situasi kritis dan penuh tekanan untuk mengambil keputusan.

“Publik sendiri bisa saksikan sekarang ini keputusan kadang-kandang diambil cepat, mendadak, dan bisa dibatalkan juga kalau salah,” jelas Harriyandin.

Karena itu, Harriyadin menyatakan bahwa Indonesia memerlukan seorang pemimpin yang memiliki ketenangan dan kejernihan berpikir dalam situasi apa pun, termasuk ketika menghadapi kondisi yang penuh tekanan.

“Sehingga tidak sering merevisi keputusannya,” sindir Harriyadin.

Menurut Harriyadin, paslon yang diusungnya sebenarnya ingin ada pola debat seperti itu. Namun, kata dia, Komisi Pemilihan Umum atau KPU mungkin sudah punya frame tersendiri menyusun debat dalam rangka  membuat lebih mudah dari sisi proses dan penilaian.

Indonesia memerlukan seorang pemimpin yang memiliki ketenangan dan kejernihan berpikir dalam situasi apa pun, termasuk ketika menghadapi kondisi yang penuh tekanan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News