Prabowo Sarankan Pasar Tanah Abang Dijadikan Pusat Menjahit

Prabowo Sarankan Pasar Tanah Abang Dijadikan Pusat Menjahit
Prabowo Sarankan Pasar Tanah Abang Dijadikan Pusat Menjahit

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Direktur Utama PD Pasar Jaya Prabowo Soenirman mengatakan, Blok G Pasar Tanah Abang tidak perlu dibongkar. Sebaliknya, politikus Gerindra, Prabowo menyarankan agar Blok G dibuat tematik‎.

"‎Enggak perlu dirobohkan (Blok G Pasar Tanah Abang), orang itu udah mahal. Asal tematik aja ya," kata Prabowo di gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (15/4).

Maksud tematik yang disarankan Prabowo adalah Blok G Pasar Tanah Abang misalnya dijadikan pasar onderdil, pasar batu akik atau dibuat seperti pasar Sunan Giri.

"Pasar Tanah Abang itu kan jual tekstil segala macam. Kenapa enggak dibuat pusat menjahit di Jakarta? Kan bisa," ujar pria yang juga anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra.

‎Jika Blok G Pasar Tanah Abang tidak menjual barang tertentu, maka pasar tersebut akan kalah bersaing. Sebab, barang yang dijual mirip dengan pasar lain.

"Kegagalan yang terjadi karena pasar itu tidak tematik. Barang yang dijual sama dengan yang dijual Blok A dan Blok F. Malah kecenderungannya Blok G beli barang di Blok A dan Blok B," ujar Prabowo.

Prabowo menambahkan, ‎masyarakat lebih memilih belanja di pasar yang lain. Pasalnya, barang yang dijual serupa. "Orang mikir ngapain saya beli di Blok G kalau di Blok A banyak, lebih murah, dan tempatnya ada AC," tandasnya. (gil/jpnn)


JAKARTA - Mantan Direktur Utama PD Pasar Jaya Prabowo Soenirman mengatakan, Blok G Pasar Tanah Abang tidak perlu dibongkar. Sebaliknya, politikus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News